Gempa NTT, Aksi Sosial PHC Poso Gelar Open Donasi

Poso Humanity Care (PHC) adalah komunitas sosial kemanusiaan di Kabupaten Poso yang berfokus pada kegiatan penanggulangan sosial serta mendukung terciptanya keamanan dan perdamaian wilayah.

Sep 1, 2026 - 13:00
Gempa NTT, Aksi Sosial PHC Poso Gelar Open Donasi

POSO, METROSULAWESI.NET - Poso Humanity Care (PHC) adalah komunitas sosial kemanusiaan di Kabupaten Poso yang berfokus pada kegiatan penanggulangan sosial serta mendukung terciptanya keamanan dan perdamaian wilayah.

Poso Humanity Care ( PHC) didirikan pada bulan Juni 2021 oleh Ustadz Muh. Amin Adnan, S.Sos.I. PHC bergerak di bidang sosial kemanusiaan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

"Komunitas PHC Poso yang merupakan sayap organisasi YPDSK atau Yayasan Pendidikan Dakwah Sosial dan Kemanusiaan kembali melakukan aksi turun jalan dalam rangka open donasi bagi bencana alam Gempa NTT, ini dilakukan sebagai upaya dalam rangka membantu masyarakat terdampak bencana dan meringankan beban warga yang terdampak," tutur Pendiri PHC Amin Arsal," Minggu (30/8).

Amin mengatakan, kegiatan open donasi di mulai sejak Jumat 28 /8/2026 sd 30/8/2026 , jika perlu perpanjangan waktu , maka open donasi akan diperpanjang sesuai dengan kebutuhan dan keadaan di wilayah terdampak bencana.

"Kabar yang kami terima bahwa tanggap kembali diperpanjang oleh pemerintah setempat, rencana bantuan akan di salurkan dan bekerja sama dengan organisasi kemanusiaan lokal yang telah lebih dulu berada disana," tuturnya.

Sekedar diketahui, Nusa Tenggara Timur (NTT) baru saja dilanda bencana gempa bumi besar berkekuatan magnitudo 7,7 yang mengguncang wilayah Flores pada 15 Agustus 2026. 

Dampak Gempa NTT sebagaimana data terakhir BNPB, dimana 

Korban Jiwa yakni sebanyak 111 orang meninggal dunia dan ribuan lainnya luka-luka.

Lebih dari 180.000 warga harus tinggal di posko pengungsian. Kerusakan Bangunan dimana puluhan ribu rumah hancur serta merusak fasilitas umum, pendidikan, dan kesehatan.

Reporter: Saiful Sulayapi
Editor: Udin Salim

Apa Reaksimu?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow